Tips Memilih Toner Khusus Jerawat Terbaik

Tips Memilih Toner Khusus Jerawat Terbaik

Toner merupakan salah satu produk yang mengandung segudang manfaat bagi kulit, tak terkecuali kulit berjerawat. Bahkan, kini sudah ada toner khusus jerawat yang bisa membantu mengatasi masalah kulit menjengkelkan tersebut. Jika kamu sedang mencari toner khusus kulit berjerawat, tips memilih toner khusus jerawat serta rekomendasi produk berikut ini tentu sangat bermanfaat bagimu.

Kiat Efektif Memilih Toner Khusus Jerawat

Jenis produk toner di pasaran sekarang makin beragam dengan kandungan yang juga bermacam-macam. Saat memilih toner khusus jerawat terbaik, kamu patut memerhatikan beberapa hal penting sebagai berikut:

Utamakan Toner dengan Kandungan Antiinflamasi dan Anti Acne

Proses membasmi jerawat di wajah tentu membutuhkan toner khusus yang mengandung bahan aktif anti acne dan antiinflamasi. Beberapa contoh bahan aktif anti acne untuk mengatasi jerawat, antara lain centella asiatica, tea tree, zinc, dan green tea.

Selain bahan anti acne, bahan antiinflamasi yang berperan penting untuk mengurangi peradangan akibat jerawat. Contoh bahan yang memiliki khasiat antiinflamasi sekaligus berfungsi menenangkan kulit adalah aloe vera, niacinamide, chamomile extract, dan allantoin.

Pemilihan toner khusus jerawat juga patut mempertimbangkan keseimbangan pH supaya kulit wajah senantiasa sehat. Kadar pH kulit yang seimbang mendatangkan banyak manfaat bagi wajah, salah satunya yaitu menghambat pertumbuhan bakteri jahat. Ukuran pH ideal untuk kulit wanita berkisar antara 4,5 hingga 5,5.

Pilih Toner yang Bebas Alkohol dan Bahan Iritan Lainnya

Pemilik kulit sensitif dan berjerawat tetap membutuhkan toner. Namun, toner tersebut harus bebas dari kandungan bahan yang rentan memicu alergi dan iritasi, antara lain alkohol, pewangi, pewarna, dan paraben. Di samping itu, kandungan mineral oil dalam toner juga patut dihindari karena berisiko menyumbat pori-pori kulit wajah meskipun berkhasiat melembapkan. Contoh mineral oil yang biasanya terdapat di dalam produk skincare yaitu parafin dan petrolatum.

Bila ingin melembabkan kulit wajah sensitif dan berjerawat, kamu bisa menggunakan toner dengan kandungan pelembab ringan, misalnya hyaluronic acid, ceramide, dan glycerin. Penggunaan exfoliating toner untuk menghilangkan tumpukan sel-sel kulit mati boleh dilakukan asalkan kamu cermat memilih produk dengan kadar asam rendah (antara 1% hingga 2%). Prioritaskan kandungan exfoliator yang aman bagi kulit sensitif, seperti Polyhydroxy Acid (PHA). Contoh PHA yang sering disertakan dalam produk exfoliating toner antara lain lactobionic acid, gluconolactone, dan gluconic acid.

Pertimbangkan Toner dengan Oil Control yang Menyeimbangkan Produksi Sebum

Bukan hanya PHA yang terkandung dalam exfoliating toner, tetapi juga bahan kaya manfaat lainnya, salah satunya adalah Beta Hydrolyc Acid (BHA). Jenis BHA paling populer yang kerap ditambahkan untuk menyempurnakan toner adalah salicylic acid. Selain ampuh mengatasi jerawat, kandungan salicylic acid juga berfungsi mengontrol minyak alami (sebum) di wajah. Contoh bahan lainnya yang juga membantu mengurangi produksi sebum pada wajah adalah niacinamide dan witch hazel.

Gunakan Toner dengan Kandungan Pelembap untuk Kulit Kering dan Berjerawat

Masalah kulit kering dan berjerawat butuh solusi berupa toner yang mengandung pelembap, seperti hyaluronic acid, glycerin, atau ceramide. Kulit kering tetap butuh proses eksfoliasi dengan dukungan bahan yang aman, salah satunya yaitu Alpha Hydroxy Acid (AHA). Beberapa jenis AHA yang kini populer sebagai bahan utama toner, antara lain lactic acid, glycolic acid, dan citric acid. 

Ulasan tips memilih toner khusus jerawat terbaik tersebut tentu memudahkanmu menentukan produk sesuai kebutuhan kulit. Salah satu rekomendasi produk toner anti jerawat terbaik yang sayang untuk dilewatkan adalah Dermies Clear Me Acne Care Toner by Erha. Popularitas Erha sebagai salah satu merek produk perawatan wajah terbaik tentu tak perlu diragukan lagi. Itulah sebabnya, Erha terinspirasi menghadirkan produk Dermies Clear Me ini untuk membantu merawat kulit berjerawat, menyerap produksi minyak berlebih, dan mengurangi iritasi atau kemerahan pada kulit wajah. 

Dermies Clear Me Acne Care Toner mengandung bahan aktif salicylic acid, yaitu golongan BHA yang berfungsi merawat acne-prone skin (kulit berjerawat). Selain itu, salicylic acid juga memiliki efek antiinflamasi sekaligus berperan sebagai antibakteri yang bisa menghambat pertumbuhan bakteri C acnes. Kandungan tambahan lainnya berupa Zinc gluconate, Dipotassium glycyrrhizinate, dan Niacinamide dalam toner khusus jerawat persembahan Dermies Clear Me ini turut berperan mengurangi produksi sebum berlebihan.

Punya kulit wajah mulus bebas jerawat tak lagi menjadi sekadar impian jika kamu merawatnya dengan Dermies Clear Me Acne Care Toner secara telaten.

 

No comments